2018072709ebb0dac0a54923e77faf9806729b5aab86cb66051310


Kritik & Saran

Pendaftaran Online

Petunjuk Jalan


Pendaftaran inden adalah pelayanan pendaftaran pasien yang diberikan kepada pasien yang bermaksud melakukan pendaftaran satu hari sampai dengan tiga puluh hari sebelum hari pelaksanaan periksa yang diharapkan baik secara tatap muka maupun melalui telepon.

 

TATA LAKSANA :

  1. Pelayanan pendaftaran inden bisa dilakukan dengan melakukan perkunjungan langsung ke konter pendaftaran inden atau melalui telepon di pesawat 117 dan 106.
  2. Pasien yang melakukan pendaftaran secara langsung di konter pendaftaran inden dipersilakan mengambil nomor antrian pemanggilan pendaftaran inden dengan menekan tombol tiket [D].
  3. Pasien dengan asuransi BPJS yang melakukan pendaftaran secara langsung di konter pendaftaran inden wajib membawa dan menyerahkan berkas kelengkapan pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku kepada petugas pendaftaran inden.
  4. Pasien dengan asuransi BPJS yang melakukan pendaftaran via telepon wajib untuk membawa dan menyerahkan berkas kelengkapan pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku kepada petugas pendaftaran inden.
  5. Petugas melakukan pendaftaran dengan memverifikasi kebenaran data pasien dilanjutkan dengan menginput dan memproses data sesuai ketentuan yang ada.

 

WAKTU PELAYANAN :

Pelayanan pendaftaran inden :

Senin – Sabtu pukul 07.00 – 21.00 WIB [pengambilan nomor antrian ditutup pukul 19.00 WIB]

Hari libur nasional tidak melayani pendaftaran inden


Pendaftaran online adalah pelayanan pendaftaran pasien yang diberikan kepada pasien yang bermaksud melakukan pendaftaran satu hari sampai dengan tiga puluh hari sebelum hari pelaksanaan periksa yang diharapkan dengan menggunakan media teknologi berupa website dan aplikasi android.

 

TATA LAKSANA :

  1. Pelayanan pendaftaran rawat jalan online Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum dapat diakses melalui situs [daftar.pantiwilasa-citarum.co.id] maupun dengan mengunduh dan memasang aplikasi android dari google playstore [RSPWC Mobile].
  2. Pasien melakukan pendaftaran secara online dengan mengunggah persyaratan dokumen yang dibutuhkan untuk diverifikasi petugas.
  3. Apabila verifikasi yang dilakukan oleh petugas menyatakan persetujuan maka pasien bisa langsung datang ke klinik yang dimaksud pada hari yang didaftarkan, namun apabila verifikasi yang dilakukan oleh petugas menyatakan penolakan, pasien dipersilakan untuk melakukan pendaftaran ulang dengan memperhatikan kesalahan yang disampaikan petugas terkait penolakan tersebut.

 

WAKTU PELAYANAN :

Pelayanan pendaftaran online 24 Jam




Pendaftaran onsite adalah pelayanan pendaftaran pasien rawat jalan yang diberikan kepada pasien yang bermaksud melakukan pendaftaran pada hari pelaksanaan periksa.

TATA LAKSANA :

  1. Pasien baru / keluarga pasien wajib melengkapi berkas asesmen awal pasien, dimana di dalamnya memuat data sosial pasien, anamnese awal beserta dengan riwayat kesehatan pasien.
  2. Dalam hal kasus gawat darurat, di area instalasi gawat darurat pasien dipersilakan langsung menjalani triase dan dilayani berdasarkan ketentuan.
  3. Dalam hal kasus tidak darurat, di area poliklinik pasien mengambil nomor antrian pemanggilan pendaftaran dengan menekan tombol tiket sesuai dengan pilihan penjamin
  1. Tombol [A] untuk penjamin pribadi / Non BPJS
  2. Tombol [B] untuk penjamin BPJS
  3. Tombol [E] untuk pasien lansia dengan penjamin pribadi / Non BPJS
  4. Tombol [F] untuk pasien lansia dengan penjamin BPJS
  1. Pasien dengan asuransi BPJS maupun non BPJS wajib untuk membawa dan menyerahkan berkas kelengkapan pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku kepada petugas pendaftaran.
  2. Petugas melakukan pendaftaran dengan memverifikasi kebenaran data pasien dilanjutkan dengan menginput dan memproses data sesuai ketentuan yang ada.

WAKTU PELAYANAN :

Pelayanan pendaftaran onsite 24 Jam 



© 2018 RS Panti Wilasa Citarum Semarang. All rights reserved //Dev BjTech V-1.0