Kritik & Saran

Pendaftaran Online

Petunjuk Jalan

Puncak dari rangkaian kegiatan paskah tahun 2015 di RS Panti Wilasa Citarum adalah pelaksanaan ibadah syukur dan perayaan paskah. Mengambil tema Paskah yang telah dirilis oleh Yakkum yaitu "Melayani dengan hati yang berbelas kasih", Ibadah syukur dan perayaan paskah RS Panti Wilasa Citarum dilaksanakan pada tanggal 13 April 2015 pada pukul 11.00 WIB di Aula RS Panti Wilasa Citarum.

Berbeda dengan nuansa Paskah dan kegiatan rumah sakit lainnya, ruang aula RS Panti Wilasa disulap menjadi suasana gua. Dimulai dengan pemasangan replika batu besar penutup kubur di pintu masuk aula, ditambah dengan pemasangan replika katakombe kubur Yesus dengan kain kafan yang diletakkan di panggung utama. Suasana aula yang dibuat redup dengan ornamen dekorasi gua semakin menyempurnakan suasana gua kubur Yesus.

Suasana haru semakin menyeruak pada saat disajikan fragmen dengan sisipan klip penderitaan Yesus di pembukaan ibadah. Hal tersebut membuat para hadirin kembali merenungkan makna pengorban Kristus bagi manusia dan dunia. Dalam kotbahnya Pdt. Budi Moeljono Reksosoesilo, S.Th dari GKI Ambarawa yang mengambil dasar firman dari Kisah Para Rasul 2:41-47 menggarisbawahi gerakan berbagi dan melayani berdasarkan kasih agape yang diteladani dari Kristus. Dan mendorong hadirin untuk menunjukkan kasih dengan tulus tanpa ada motivasi yang menyelubungi.

Selain suasana yang dibuat teduh dengan nuansa gua kubur batu, hal menarik lainnya adalah kehadiran rombongan Organ Yakkum dalam ibadah dan perayaan paskah ini. Untuk pertama kalinya Organ Yakkum melaksanakan program kunjungan ke unit layanan Yakkum sebagai bentuk membangun keakraban antara Organ Yakkum yang terdiri dari Pembina, Pengurus dan Pengawas dengan unit kerja Yakkum. Dalam sambutannya ketua Pembina Yakkum, Pdt. Daniel Susanto mengungkapkan rasa syukurnya bisa mewujudkan kebersamaan antara organ Yakkum dan unit kerja Yakkum untuk pertama kalinya. Meskipun tidak seluruh organ Yakkum bisa hadir dalam kegiatan tersebut, namun beliau berharap hal tersebut tidak mengurangi rasa kebersamaan.

Bertepatan dengan ibadah dan perayaan paskah tersebut, salah satu pengurus Yakkum yaitu Junaedi Sarwono, SE juga merayakan hari ulang tahunnya. Diluar sepengetahuan pengurus, panitia telah menyiapkan kue ulang tahun untuk beliau, dan bersama dengan seluruh hadirin ulang tahun beliau dirayakan.

Dalam ibadah paskah tersebut, Panitia juga mengundang perwakilan penerima beasiswa dari TK/SD Masehi PSAK Citandui dan TK/SD Masehi PSAK Mlaten. Tercatat masing-masing sepuluh anak dari dua sekolah yang berbeda dengan tingkat kelas yang juga berbeda menerima beasiswa pendidikan untuk satu tahun. Beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar RS Panti Wilasa Citarum kepada anak-anak yang membutuhkan biaya pendidikan. Dana yang dikumpulkan berasal dari persembahan para karyawan RS Panti Wilasa Citarum yang bersedia mengulurkan tangan untuk berbagi dengan sesama. Secara simbolis Direktur RS Panti Wilasa Citarum, dr. Susetyo, Sp.A menyerahkan bantuan beasiswa kepada perwakilan dari kedua sekolah tersebut. (SkD)


© 2018 RS Panti Wilasa Citarum Semarang. All rights reserved //Dev BjTech V-1.0